manfaat daun pepaya


manfaat daun pepaya , manfaat daun pepaya emanglah sangatlah banyak, mungkin sebagian orang sudah mengerti apa manfaat duan pepaya. memang daun yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. walaupu rasanya pahit, tetapi manfaat nya itu nyata lhoo

Menambah Nafsu Makan
Ternyata tidak hanya temulawak saja yang dapat membantu menambah nafsu makan karena ternyata daun pepaya juga dapat meningkatkan selera makan. Untuk mengatasi masalah nafsu makan, Anda dapat mencampur daun pepaya segar dengan garam dan air hangat. Setelah itu, tumbuk daun pepaya hingga halus dan saring airnya. Minum air saringan tersebut.

Mengobati Nyeri Haid Pada Wanita
Bagi para wanita yang sedang dalam siklus menstruasi dan sering mengalami rasa nyeri saat haid, Anda dapat mencoba ramuan tradisional yang terbuat dari daun pepaya. Caranya, campurkan satu lembar daun pepaya yang masih mentah , garam, dan asam jawa. Setelah itu rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa hanya setengahnya. Setelah itu saring dan minum air ramuan tersebut selama masa haid. selain itu juga dapat untuk mengobati asam urat



Melancarkan Pencernaan
Bagi Anda yang mengalami gangguan pencernaan, Anda dapat mengkonsumsi daun pepaya yang sudah direbus. Anda dapat membuatnya sebagai pecel atau mengolah daun pepaya tersebut menjadi tumis untuk mendapatkan manfaat daun pepaya untuk mengatasi masalah pecernaan.

manfaat daun pepaya

Menghilangkan Jerawat
Bagi Anda yang sedang mengalami masalah dengan jerawat, daun pepaya ternyata juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat di wajah secara alami. Cara menghilangkan jerawat dengan daun pepaya juga sangat mudah yaitu ambil dua lembar daun pepaya yang sudah tua. Jemur selama beberapa jam di bawah sinar matahri dan tumbuk daun tersebut. Saat ditumbuk, Anda dapat mencampurkan sedikit air hangat agar lebih mudah hancur. Setelah itu, oleskan ramuan daun pepaya tersebut di bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama 30 menit kemudian cuci muka dengan air bersih, pasti jerawat di wajah akan berangsur hilang.

Mencegah Kanker
Salah satu manfaat daun pepaya adalah mampu mencegah penyakit kanker, penyakit yang sampai saat ini paling sulit disembuhkan. Percaya atau tidak, mengkonsumsi daun pepaya yang sudah dimasak ternyata dapat melawan penyakit kanker. Hal ini disebabkan karena daun pepaya memiliki getah putih yang merupakan zat anti kanker. Oleh sebab itu, jika Anda tidak ingin terkena kanker, ini saatnya untuk mulai rajin mengkonsumsi daun pepaya.


Mengontrol Tekanan Darah
Bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi, mengkonsumsi daun pepaya sangat dianjurkan untuk Anda karena daun pepaya berkhasiat untuk mengatur tekanan darah di dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaat daun pepaya ini, caranya adalah rebus lima lembar daun pepaya dalam setengah liter air. Setelah itu, saring air rebusan tersebut dan tambahkan sedikit gula merah atau madu murni. Minum ramuan tersebut saat masih hangat.

Menyembuhkan Demam Berdarah
Kandungan yang terdapat di dalam daun pepaya dipercaya dapat membantu menyembuhkan penyakit demam berdarah. Untuk pengobatan demam berdarah, caranya cukup campurkan lima lembar daun pepaya dan temulawak, meniran dan gula merah secukupnya. Rebus bahan-bahan tersebut dan minum air dari ramuan tersebut.

Melancarkan ASI
Bagi para ibu yang sedang menyusui, tidak hanya daun katuk saja yang dapat meningkatkan produksi asi karena daun pepaya ternyata juga dapat membantu meningkatkan produksi ASI secara alami. Caranya, siapkan empat lembar daun pepaya yang masih muda. Letakkan di atas api hingga daun layu. Setelah itu, tempelkan daun pepaya saat masih hangat di atas kedua payudara ibu dan bukan di bagian puting.

Memperkuat Tulang dan Gigi
Selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, mengkonsumsi masakan daun pepaya juga dapat membantu memperkuat tulang dan gigi. Kandungan alami di dalam daun pepaya dapat membuat gigi menjadi lebih sehat dan kuat dan manfaat buah pisang untuk kulit

Demikian beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan. Selain bermanfaat di dunia kesehatan, daun pepaya juga sering digunakan untuk membantu mengempukkan daging yang keras yaitu dengan cara membungkus daging mentah dengan daun pepaya sebelum dimasak
source:http://www.konsultankolesterol.com/manfaat-daun-pepaya.html

0 Response to "manfaat daun pepaya"

Posting Komentar