Anemia dapat dicegah? Harus Bagaimana?

Anemia dapat dicegah?

Beberapa jenis anemia dapat dicegah, seperti orang-orang yang disebabkan oleh diet. Anda dapat membantu mencegah jenis anemia dengan meningkatkan jumlah besi dalam diet Anda.
Bagaimana meningkatkan besi dalam diet saya?

Makan lebih banyak makanan yang tinggi dalam besi. Terbaik tubuh Anda menyerap besi yang berasal dari daging. Makan sejumlah kecil daging bersama dengan sumber-sumber lain besi, seperti sayuran tertentu, dapat membantu Anda mendapatkan bahkan lebih banyak zat besi dari makanan ini. Mengambil vitamin C pil atau makan makanan tinggi dalam vitamin C, seperti buah jeruk atau jus, pada saat yang sama waktu Anda makan makanan kaya zat besi atau ambil pil besi Anda juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi.

Beberapa makanan mencegah tubuh Anda menyerap besi, termasuk kopi, teh, putih telur, susu, protein serat dan kedelai. Mencoba untuk menghindari makanan ini ketika Anda sedang makan makanan tinggi dalam besi.
Makanan tinggi besi

Hati
Daging merah
Makanan laut
Buah-buahan kering seperti aprikot, Plum dan kismis
Kacang
Kacang-kacangan, terutama kacang serendeng
Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli
Blackstrap molase
Seluruh biji-bijian
Besi-dibentengi makanan seperti banyak roti dan sereal (periksa label)

Bagaimana mencegah anemia selama kehamilan?


Anda tidak dapat selalu mencegah anemia selama kehamilan, tapi makan makanan yang kaya besi dapat membantu. Dokter merekomendasikan bahwa wanita hamil makan setidaknya 27 mg zat besi setiap hari. Kebanyakan dokter juga merekomendasikan bahwa wanita hamil mengambil suplemen yang mengandung 30 mg zat besi setiap hari. (Kebanyakan prenatal vitamin mengandung setidaknya jumlah ini.)

Makanan dengan vitamin C — seperti stroberi dan buah jeruk-membantu tubuh menyerap zat besi. Makan makanan ini dengan makanan yang tinggi dalam besi untuk membantu dengan penyerapan. Misalnya, jika Anda mengambil pil besi, bawa dengan jus jeruk atau lain makanan tinggi dalam vitamin C. Beberapa makanan dapat memblokir penyerapan besi. Ini termasuk susu, protein kedelai, kuning telur, kopi dan teh. Hindari makanan ini ketika makan makanan kaya zat besi. Antasid Heartburn dan beberapa obat lain yang mengandung kalsium juga memblokir penyerapan besi. Dokter Anda dapat memberitahu Anda lebih tentang obat-obatan yang untuk menghindari jika Anda mencoba untuk meningkatkan kadar zat besi Anda.
Bagaimana mencegah anemia defisiensi besi pada anak saya?

Jika Anda menggunakan besi-dibentengi formula, tidak memberikan anak Anda vitamin tetes dengan besi. Kombinasi ini menyediakan besi terlalu banyak dan tidak sehat. Jika Anda memutuskan untuk berhenti menyusui sebelum bayi Anda adalah 12 bulan usia, menggunakan besi-dibentengi formula. Jangan gunakan rendah-besi formula.

Setelah anak Anda adalah 12 bulan, jika Anda berhenti menyusui atau menggunakan besi-dibentengi rumus, Anda harus memberi makan anak Anda daging, ayam, ikan, bijian, diperkaya roti dan sereal, sayuran hijau gelap, dan biji. Vitamin C juga penting karena membantu tubuh menyerap zat besi. Anda harus membatasi anak Anda untuk kurang dari 24 oz susu sapi per hari. (Itu adalah 3 cangkir susu.) Anda mungkin mencoba memberi anak Anda yogurt dan keju. Mintalah dokter Anda jika Anda harus terus memberikan anak Anda vitamin dengan besi.

0 Response to "Anemia dapat dicegah? Harus Bagaimana?"

Posting Komentar