Penyebab anemia: Kurang Konsumsi Makanan dan Buah Penambah darah

Sementara anemia bukanlah penyakit itu sendiri, hasilnya terutama dari kekurangan gizi. Itu bisa Namun, menjadi gejala penyakit serius lainnya, jadi mengenali gejala biasanya common anemia dapat manfaat nyata. Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang anemia dan beberapa pengobatan rumah yang sangat berharga untuk berurusan dengan kondisi. Mari kita mulai dengan melihat lebih dekat pada anemia apa benar-benar adalah.

Penyebab anemia: Kurang Konsumsi Makanan dan Buah Penambah darah



Penyebab anemia adalah suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah Anda begitu rendah bahwa tidak cukup oksigen dibawa ke seluruh bagian tubuh Anda. Bayangkan bahwa darah Anda adalah sebuah sungai. Bepergian di sungai ini adalah khusus tongkang (sel darah merah) yang membawa paket (oksigen), tetapi tongkang masing-masing membawa hanya sejumlah tertentu dari oksigen. Jika Anda tidak memiliki cukup tongkang ini, mustahil untuk memberikan cukup oksigen, dan sebagai hasilnya, Anda akan mulai merasa lemah dan lelah. Pendek mendaki tangga dapat meninggalkan Anda terengah-engah, dan bahkan beberapa hari istirahat tidak akan membantu menjadi gembira Anda. Jika yang menggambarkan bagaimana perasaan Anda, periksa dengan dokter Anda--penting untuk mengambil tindakan secepatnya untuk meringankan anemia (serta untuk memastikan tidak ada kondisi yang lebih serius).

Kurang Konsumsi Makanan dan Buah Penambah darah

Anatomi anemia

Ingat, sel-sel darah merah Anda tongkang yang membawa oksigen seluruh aliran darah Anda untuk memberi makan jaringan. Hemoglobin, komponen utama sel darah merah, sebuah molekul yang kompleks dan pembawa oksigen sel darah merah. Tubuh bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa itu menghasilkan sel darah merah hanya cukup untuk berhasil membawa oksigen--sel darah merah yang terlalu banyak dapat menyebabkan darah untuk mendapatkan terlalu tebal. Sel darah merah yang tinggal hanya 90 sampai 120 hari. Hati dan limpa menyingkirkan sel-sel tua, meskipun besi dalam sel daur ulang dan dikirim kembali ke sumsum untuk menghasilkan sel-sel baru.

Jika Anda sedang didiagnosis dengan anemia, biasanya berarti bahwa Anda jumlah sel darah merah normal rendah, sehingga tidak bisa membawa cukup oksigen ke seluruh bagian tubuh Anda. Ini juga mungkin berarti bahwa ada penurunan hemoglobin konten Anda sel darah merah. Penyebab anemia adalah--bukan penyakit--tetapi hal ini dapat merupakan gejala dari penyakit yang lebih serius. Itulah sebabnya mengapa selalu penting untuk memeriksa dengan dokter Anda jika Anda berpikir Anda mungkin anemia.
Jenis Anemia

"Anemia" bukanlah istilah yang menyeluruh; Ada berbagai jenis kondisi ini. Beberapa jenis langka yang hasil dari kerusakan dalam tubuh, seperti awal penghancuran sel darah merah (anemia hemolitik), Cacat struktural yang turun-temurun sel darah merah (anemia sel sabit) atau ketidakmampuan untuk membuat atau menggunakan hemoglobin (anemia sideroblas). Bentuk yang paling umum dari anemia, bagaimanapun, adalah hasil dari kekurangan gizi dan sering dapat diobati dengan bantuan dari dapur. Jenis umum adalah:

Anemia defisiensi besi. Anemia defisiensi besi terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup besi untuk memproduksi hemoglobin, menyebabkan sel darah merah untuk mengecilkan. Dan jika tidak ada cukup hemoglobin yang diproduksi, jaringan tubuh tidak mendapatkan oksigen bergizi yang mereka butuhkan. Risiko tertinggi untuk pengembangan anemia gizi besi adalah anak-anak yang lebih muda dari usia dan wanita premenopause tiga tahun.

Kebanyakan anak-anak muda hanya tidak mendapatkan cukup besi dalam makanan mereka, sementara wanita yang menstruasi premenopause, berat adalah penyebab paling umum dari anemia defisiensi besi. Wanita hamil juga dapat menjadi anemia--selama kehamilan wanita volume darah meningkat tiga kali, meningkatkan kebutuhan besi. Berlawanan dengan kepercayaan populer, pria dan wanita yang lebih tua tidak beresiko lebih besar untuk anemia defisiensi besi. Jika mereka mengembangkan kondisi, hal ini paling sering hasil dari ulkus.

0 Response to "Penyebab anemia: Kurang Konsumsi Makanan dan Buah Penambah darah"

Posting Komentar