Mangga, Buah dengan kandungan vitamin yang lengkap


Mangga adalah sumber berbagai nutrisi, khususnya vitamin A, vitamin C, serat dan senyawa antioksidan yang rendah lemak, rendah kalori, bebas kolesterol. Jika diet Anda mencakup sumber yang kaya nutrisi secara teratur, Anda mungkin cenderung untuk mengembangkan kondisi medis serius. Awalnya dibudidayakan di India, Mangga adalah sekarang lebih luas dimakan dari buah-buahan lainnya di dunia, menurut buah & sayuran lain hal-hal. Di Amerika Serikat, Mangga matang biasanya dikonsumsi mentah, kering atau dimasak dalam chutney atau pie. Mangga mengandung enzim yang dapat empuk daging, dan dapat digunakan untuk menambahkan ledakan bergizi rasa bumbu-bumbu.



Satu cangkir mangga irisan, mentah menyediakan 89 mikrogram vitamin a. Jumlah ini memenuhi sekitar 13 persen dari Departemen Pertanian AS 's dianjurkan harian tunjangan dari vitamin A untuk wanita dewasa dan hampir 10 persen dari RDA vitamin a bagi seorang pria. Vitamin A manfaat tubuh dengan mempromosikan kesehatan kulit, mata dan sistem kekebalan tubuh dan mendukung diferensiasi sel dan reproduksi. Asupan memadai vitamin A dapat menurunkan risiko kanker, katarak, dan berkaitan dengan usia degenerasi makula. Vitamin A larut dalam lemak dan boleh dimakan bersama dengan sumber lemak makanan yang sehat. Mencoba melemparkan irisan mangga ke dalam salad dan diaduk dengan minyak zaitun dan cuka, atau atas steak panggang, ayam atau ikan dengan salsa mangga.
Vitamin C

Mangga berisi 60 miligram vitamin c per cangkir irisan, yang memasok 80 persen dari kebutuhan vitamin C wanita sehari-hari dan 66 persen dari seorang laki-laki Mengkonsumsi banyak makanan kaya vitamin C seperti Mangga dapat mengurangi risiko kanker, tekanan darah tinggi, osteoarthritis dan penyakit jantung. Vitamin C juga penting untuk menjaga kesehatan tulang, kulit dan pembuluh darah. Kandungan vitamin C dalam Mangga menurun ketika buah terkena cahaya, panas dan udara. Untuk meminimalkan kerusakan vitamin C, menyimpan Mangga Anda di tempat sejuk, gelap dan menggunakan mereka dalam tiga sampai empat hari setelah pembelian. Hindari mengupas atau mengiris buah Mangga sampai tepat sebelum makan.
Diet Serat

Harvard University Health Services melaporkan bahwa setengah dari Mangga kecil, kupas berisi hampir 3 gram serat diet, atau antara 8 dan 11 persen dari RDA serat untuk dewasa pria dan wanita. Mangga kaya serat larut dan tak larut air. Asupan tinggi serat larut dapat membantu mencegah kolesterol darah tinggi dan diabetes, sementara makan banyak serat larut dapat mengatur gerakan usus. 2009 "Gizi Tinjauan" artikel menambahkan bahwa orang-orang yang makan makanan kaya serat secara teratur juga mungkin kurang kemungkinan untuk menderita stroke, obesitas, penyakit jantung, kanker, hipertensi dan bisul.
Antioksidan

Pada tahun 2007, sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Brasil memeriksa konten antioksidan empat Mangga varietas populer: Palmer, Haden, Uba dan Tommy Atkins. Para ilmuwan ditentukan bahwa, sementara jenis terkandung sedikit berbeda konsentrasi antioksidan, semua adalah sumber yang baik dari beta-karoten dan polifenol. Lain studi yang dipublikasikan dalam "Acta Horticulturae," dikonfirmasi bahwa varietas yang paling umum mangga di Amerika Serikat adalah sumber beta-karoten. Asosiasi Diet Amerika menyarankan bahwa makan makanan yang kaya antioksidan seperti beta-karoten dan polifenol dapat membantu mencegah diabetes, penyakit jantung, kanker dan neurodegeneratif gangguan seperti penyakit Alzheimer dan demensia.

0 Response to "Mangga, Buah dengan kandungan vitamin yang lengkap"

Posting Komentar